Sunday, May 30, 2010

Kuliah Umum Terakhir Sri Mulyani

Ratusan mahasiswa Magister Manajemen (MM) Universitas Indonesia (UI) menyambut kedatangan Menteri Keuangan Sri Mulyani, untuk melakukan kuliah terakhir sekaligus perpisahan dengan seluruh civitas almamaternya.

Ketika Sri Mulyani turun dari mobil disambut oleh Dekan FE UI Firmansyah dan Direktur Pascasarjana UI Rhenald Kasali di depan lobby. Salah seorang mahasiswi memberikan rangkaian bunga kepada dirinya dan diiringi dengan tepuk tangan ketika dirinya masuk ke dalam gedung.

Sri Mulyani yang mengenakan blazar berwarna merah bercelana panjang hitam ini terlihat sumringah atas penyambutan hangat yang luar biasa tersebut.

Kuliah umum yang dilakukan di ruang auditorium lantai tiga ini berlangsung hangat dan akrab. Ruangan yang cukup sempit ini ternyata tidak mampu menampung antusiasme pengunjung yang ingin mengikuti acara termasuk wartawan yang agak dipersulit ketika masuk ke acara.

"Sebenarnya yang mendaftar hadir sekira 2.500 orang. Tempatnya terbatas. Jadi di bawah juga ada acara nonton bareng," ujar Dekan FE UI Firmansyah dalam sambutannya.

Acara ini dijadikan juga ajang reuni para alumni FE UI yang dihadiri juga oleh tokoh-tokoh ternama seperti Mantan Menko Perekonomian Dorojatun Kuncoro Tjakti, Miranda Goeltom, Mulyaman Hadad, Anwar Nasution, Agus Martowardojo.

Sri Mulyani sendiri duduk didampingi oleh sang suami Tony Sumartono. Sekiranya acara di mulai pukul 11.30 WIB, namun karena dirinya mesti menghadiri Rapim di Kantornya, dirinya baru saja tiba di MMUI pada pukul 12.30 WIB.

Diambil dari Okezone.com

0 comments

Post a Comment