Sunday, March 13, 2011

Awal Mula Saya Mengenal Website Atau Internet

Saya mengenal internet dan website saat usia remaja, sekitar umur 14-15 tahun. Pada saat itu saya melihat teman-teman saya bermain internet dan membuka situs jejaring social pertama yaitu Friendster.

Friendster adalah situs jejaring sosial pertama di internet yang memiliki basis awal di negara-negara berbahasa inggris , lalu menyebar hingga ke Asia. Posisinya di Amerika Serikat dan tidak lama kemudian digantikan dengan Myspace dan kemudian Facebook dan Linkedln.

Saya terus bermain dengan friendster sampai mempelajari cara penempatan kode CSS (Cascading Style Sheet) yang merupakan kode untuk memperbagus halaman profile. Setelah mengenal Friendster saya beralih ke Myspace.

Myspace juga merupakan situs jejaring sosial. Kantor pusatnya bertempat di Beverly Hills, California. Pada situs jejaring sosial Myspace lebih banyak dipakai oleh musisi, karena disini mereka bisa mempromosikan lagu mereka dan juga sebagai halaman musisi itu sendiri. Pada situs Myspace ini kita bisa mengkostumisasi halaman profile kita dengan menggunakan kode HTML dan juga CSS. Jadi kita bisa memperbagus halaman profile kita.

Dan pada saat ini saya masih memiliki akun Myspace, tetapi sekarang saya lebih sering membuka situs jejaring sosial facebook. Facebook adalah situs jejaring sosial yang di luncurkan pada Februari 2004 yang dioperasikan dan dimiliki oleh Facebook, Inc. Pada situs facebook yang merupakan situs jejaring sosial kita bisa mencari teman dan juga chatting. Selain itu juga facebook menyediakan aplikasi-aplikasi game dari pihak ketiga. Saya pribadi lebih senang bermain game di facebook.

Sekian dari pengalaman saya tentang Internet.
Terima kasih.

0 comments

Post a Comment