Wednesday, July 4, 2012

Command & Conquer Tiberium Alliances

Command & Conquer : Tiberium Alliances adalah sebuah game yang berjenis massively multiplayer online real-time strategy atau sering disebut MMORTS. Game ini dikembangkan oleh Electronic Arts Phenomic dan di publikasikan oleh Electronic Arts sebagai game online free-to-play atau gratis yang bisa dimainkan di berbagai browser (Internet Explorer 9, Mozilla Firefox 4.1+, Google Chrome). Game ini memasuki masa Open Beta-nya pada 15 Maret 2012 dan dirilis resmi pada 24 May 2012 yang membutuhkan akun Origin untuk bermain.

Gameplay
Misi utama dalam game ini adalah untuk menguasai atau mengontrol dunia bagian tengah. Game ini tidak mempunyai story line.
Pada awal permainan, setiap player akan memilih sebuah sektor di map dunia dan memulai markas pertama mereka disana. Sebuah markas akan dilindungi dari segala serangan selama 1 minggu. Dari situ para pemain dapat memajukan markasnya dengan cara membangun, mengumpulkan, ataupun bertempur. Di dalam game ini terdapat beberapa sumber daya yang digunakan. Diantaranya Tiberium, Crystal, Power, Credit, dan Research Points. Tiberium digunakan untuk pembangunan markas. Crystal digunakan untuk memproduksi pasukan, tank, dan pesawat. Power digunakan untuk keduanya yaitu pembangunan markas dan perekrutan unit. Kadang kala juga digunakan bersama Research Point dalam pengembangan unit baru dan struktur untuk memajukan sebuah markas.
Para pemain biasanya diawali dengan peperangan dengan Forgotten camps, kemudian peperangan Forgotten outposts dan markas-markas para pemain lainnya jika tameng perlindungan sudah tiada. Dalam peperangan para pemain dapat mengambil hasil sumber daya dari markas yang diserang. Jika pemain kehilangan markasnya, mereka dapat membangun markasnya kembali dari awal di lokasi yang berbeda.

Halam utama website C&C:Tiberium Alliances
Command & Conquer, Tiberium Alliances

 Screenshot Markas (Base)
Command & Conquer, Tiberium Alliances

Screenshot Garis pasukan pertahanan
Command & Conquer, Tiberium Alliances

 Screenshot Garis pasukan penyerang
Command & Conquer, Tiberium Alliances
Sumber : dari sini....

1 comments: